RING-RING RAWR

RING-RING RAWR
baner

Monday, April 19, 2010

langkah langkah menghadapi ujian..


kalo untuk postingan yang satu ini emang cocok untuk dibaca kalo pas mau ujian. sekarang kita tentukan dulu apa yang mau kita targetkan di ujian:
- ingin mendapat nilai 100
- ingin mengerjakan soal dengan mudah
- ingin mendapat nilai terbaik di sekolah
- ingin dibanggakan dan disenangi teman
- dll.
berikut adalah langkah-langkahnya:
- pada target pertama tadi, kita tulis "ingin mendapat nilai 100" maka, tentu kita pasti tahu apa yang harus kita lakukan. yaitu, bertanya kepada guru tentang bab apa yang harus dipelajari, minta penjelasan kepada guru tentang bab tersebut, perhatikan guru saat sedang menerangkan, bertanya jika tidak mengerti, belajar dengan metode-metode yang cepat masuk diotak misalnya belajar sambil mendengarkan lagu.
- pada target yang kedua tadi, kita tulis "ingin mengerjakan soal dengan mudah" maka, langkah-langkahnya yaitu, minta diberi soal oleh guru-guru pada pelajaran terkait, mengerjakan soal soal yang ada dibuku (tepatnya pada bab yang sedang dipelajari), menghapalkan rumus-rumus (untuk pelajaran matematika & fisika), lebih sering membaca buku.
- pada target ketiga tadi, tertulis "ingin mendapat nilai terbaik di sekolah" maka, langkah-langkahnya yaitu, mendekati guru dan lebih bersahabat dengan guru, (selebihnya sama dengan diatas)
- pada target terakhir tadi ditulis "ingin dibanggakan dan disenangi teman" maka, langkah-langkahnya yaitu, sebelum ujian berlangsung, kita harus memastikan kalo kita udah lebih deket sama temen kita, karena, seenggaknya temen kita pasti bakalan bangga kalo punya sahabat yang nilainya tertinggi disekolah.

mungkin cuma segitu doang kali yaa tips tpisnya, selamat mencoba!!!
oh iya postingan ini paling tidak harus dibaca 1 bulan sebelum ujian berlangsung (penting)


No comments:

Post a Comment